6+ Tips Memilih Vendor Label yang Tepat

Tips Memilih Vendor Label

Memilih vendor produksi label yang tepat harus anda lakukan dengan hati-hati. Jika anda salah memilih vendor produksi label yang tepat untuk bisnis anda, maka tidak hanya kerugian materi yang bisa anda dapatkan, namun juga kerugian waktu.

Berikut ini 6 Tips memilih Vendor produksi label yang tepat.

 

1. Pilih vendor yang terpercaya

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memastikan bahwa vendor produksi label yang anda pilih adalah perusahaan/pabrik label yang terpercaya. Anda bisa memastikan izin perusahaan (apakah sudah terdaftar PT atau CV), memiliki lokasi pabrik yang bisa dikunjungi, serta memiliki informasi kontak yang jelas.

Sangat riskan jika anda mempercayakan produksi label untuk keperluan bisnis anda kepada vendor yang belum terdaftar legalitasnya sebagai sebuah perusahaan, atau pabrik yang lokasinya tidak jelas dan tidak bisa dikunjungi.

Dengan memastikan legalitas perusahaan, serta lokasi pabrik yang bisa dikunjungi, setidaknya anda bisa langsung datang ke lokasi perusahaan jika terdapat masalah dalam produksi label bisnis anda.

Anda juga bisa cek lokasi pabrik atau perusahaan melalui aplikasi google maps. Pilih vendor produksi label yang telah mendaftarkan bisnisnya di Google Business dan lihat ulasan/review yang diberikan kepada vendor tersebut.

 

2. Lihat Portofolio dari Vendor Label Tersebut

Hal kedua yang harus anda perhatikan adalah portofolio dari vendor tersebut. Pastikan vendor tersebut memiliki portofolio hasil produksi yang bisa anda lihat atau anda dapatkan sampel cetaknya.

Dengan melihat portofolio hasil produksi dari vendor, anda bisa melihat kualitas hasil cetak dari vendor tersebut.

Kualitas hasil cetak adalah salah satu hal terpenting yang harus anda perhatikan, karena hasil cetak label yang bagus tentunya akan memberikan pengaruh yang baik untuk produk anda. Begitupula sebaliknya, hasil cetak yang buruk akan memberikan pengaruh dan pengalaman yang tidak baik untuk brand/produk anda.

 

3. Pilih Vendor yang Menggunakan Material Bahan Berkualitas

Hal ketiga yang harus anda perhatikan adalah memastikan bahwa vendor produksi label yang anda pilih menggunakan material bahan yang berkualitas dan memenuhi standar.

Di Indonesia sendiri terdapat vendor yang asal dalam membeli material bahan untuk label, bahkan menggunakan bahan label sisa/reject untuk dapat menekan biaya produksi dan memberikan harga yang murah.

Beberapa vendor juga menggunakan material bahan grade rendah yang tidak awet serta memiliki daya rekat adhesive yang buruk.

Anda bisa menanyakan kepada vendor yang anda pilih mengenai supplier bahan baku mereka. Pastikan supplier bahan baku mereka merupakan perusahaan yang telah memenuhi standar ekspor seperti avery atau ritrama.

 

4. Pilih Vendor yang Memberikan Jaminan Garansi

Hal keempat yang harus anda perhatikan adalah masalah garansi atau jaminan terhadap kualitas hasil cetak label dari vendor.

Vendor yang bertanggung jawab pastinya akan memberikan garansi terhadap produk yang mereka cetak. Jika terdapat cacat pada hasil produksi, vendor akan bertanggung jawab untuk memberikan produk pengganti dalam waktu yang cepat.

Hindari vendor yang tidak bertanggung jawab atau tidak memberikan jaminan garansi terhadap label yang dicetak.

 

5. Pilih Vendor yang Telah Berpengalaman

Hal kelima yang harus anda pertimbangkan adalah memilih vendor produksi label yang telah berpengalaman. Vendor atau perusahaan label yang telah berpengalaman tentunya akan lebih terjamin.

Pengalaman yang banyak juga membuat pekerja atau operator lebih sigap dalam menangani problem atau masalah yang terjadi dalam proses produksi. Pengalaman vendor juga mencerminkan tingkat kepercayaan pelanggan terhadap vendor tersebut, dimana itu berarti vendor tersebut memiliki klien yang banyak dan produksi yang berhasil.

 

6. Pilih Vendor yang Paling Menguntungkan dan Sesuai dengan Budget

Hal terakhir yang perlu anda perhatikan adalah pilihlah vendor yang memberikan penawaran paling menguntungkan untuk anda. Pilih vendor yang memberikan kepada anda harga terbaik dan terjangkau yang sesuai dengan budget yang anda miliki.

Pada umumnya vendor produksi label akan sangat terbuka untuk negoisasi harga jika quantity produksi label anda cukup banyak.

7. Tips Terakhir, Pilihlah Vendor Label yang Aktif di Sosial Media

Social media saat ini telah menjadi sesuatu yang tak terpisahkan pada masyarakat tidak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia. Anda bisa memilih vendor  yang aktif dalam mengelola sosial media bisnisnya. Di sosial media, anda juga bisa melihat portofolio dari vendor tersebut, serta dapat berkomunikasi secara langsung dengan tim/admin dari vendor. Adanya social media juga memudahkan anda untuk melakukan komunikasi dua arah dengan vendor.

Demikian 6+ Tips Memilih Vendor Label yang Tepat dari kami, untuk anda yang membutuhkan vendor produksi label untuk keperluan bisnis anda, anda bisa percayakan pada PT Galtys Jayanti Mandiri.

PT Galtys Jayanti Mandiri merupakan vendor label yang telah secara legal terdaftar sebagai sebuah PT dan memiliki lokasi alamat pabrik yang jelas dan dapat anda kunjungi. Selain itu PT Galtys Jayanti Mandiri telah terdaftar di Google Business, anda dapat mengunjungi halaman google business dari Galtys disini.

PT Galtys Jayanti Mandiri juga merupakan perusahaan label yang telah berpengalaman selama lebih dari 12 tahun dalam industri label. Kami menggunakan material bahan terbaik yang telah memenuhi standar ekspor dari supplier avery dan ritrama. Kami memberkan jaminan garansi penuh terhadap kualitas hasil cetak dan material bahan kepada pelanggan.

Selain itu, PT Galtys Jayanti Mandiri telah memiliki lebih dari 10rb pengikut di social media, dimana Galtys dapat anda temukan di Instagram, Facebook, Linkedin dan Youtube.

Hubungi admin sales kami untuk mendapatkan penawaran harga terbaik! Kontak Admin

 

Baca Juga:

Manfaat Label Pada Berbagai Industri 

Contoh Desain Label Hand Sanitizer yang Menarik

Bahan Sticker Label Kemasan 

Leave a Reply

Your email address will not be published.